...SELAMAT DATANG DI Dunia ARDHY BEDU... Jangan Lupa Comentnya, jangan lupa singgah di buku tamu
...Member Of [B2]~PARAMAYA (Bloger Bogor The Green Generation)... Kami Bukanlah Yang Terbaik, Kami Cuma Berusaha Menjadi Lebih Baik

Kamis, 24 Maret 2011

Tips Mandapatkan Kebahagiaan

1. Janganlah Khawatir
Kekhawatiran adalah penyebab dari buntunya aktifitas dan pikiran kita. Stop worry about everything…. dibawa santaii saja..
2. Jangan biarkan ketakutan2 tak beralasan menguasai hidupmu
Hidup dalam ketakutan merugikan diri sendiri. Kebanyakan, sesuatu yang kita takutkan tak pernah terjadi…
3. Jangan menyimpan dendam
Menyimpan dendam hanya buang2 energi saja… energi kita tersita karena terus2an memikirkan dendam pada orang lain… itu sungguh2 membuang2 waktu… tariklah nafas dalam2 dan berdamailah dengan keadaan…
4. Selesaikan setiap masalah satu persatu
Menyelesaikan masalah secara bersamaan akan membuat pikiran kita menjadi pusing… masalah bukan menjadi selesai, malah akan menambah masalah baru yaitu sakit kepala… heheh… selesaikan masalah satu persatu… hanya ini cara terbaik menyelesaikan setiap persoalan…
5. Masalah tidak perlu dibawa tidur
Saat kamu tidur, buang semua masalah dalam pikiranmu. Tidurlah dengan nyaman, jangan pernah membawa masalah dalam tidurmu karena itu buruk dan tidak sehat.
6. Jangan mencampuri urusan orang lain
Stay away from somebody else’s problem adalah cara terbaik membuat hidupmu lebih berbahagia. Mencampuri urusan orang lain hanya buang-buang waktu. Jangan mencampuri urusan orang lain, kecuali orang tersebut meminta pendapatmu untuk membantu memecahkan masalahnya. Tiap-tiap orang punya cara sendiri2 dalam menyelesaikan urusan/masalah mereka.
7. Jangan hidup pada masa lalu
Masa lalu adalah kenangan…… hidup dengan terus2an mengenang masa lalu hanya buang2 waktu. Jangan biarkan waktumu terbuang sia2. Konsentrasikan hidupmu pada kejadian saat ini. Nikmati hidupmu saat ini, dan kamu akan merasa bahagia.
8. Jadiah pendengar yang baik
Seseorang akan mendapat banyak masukan dan belajar hal2 baru, hal2 yang tak pernah terpikirkan sebelumnya olehnya hanya dengan menjadi seorang pendengar yang baik. Ide2 baru berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.
9. Jangan biarkan rasa frustasi merusak dan mengatur hidupmu
Kasihanilh dirimu, jangan biarkan beban berat seperti rasa marah dan frustasi membebani dirimu dan hidupmu. Isilah hidupmu dengan kegiatan2 yang positif. Ketika rasa frustasi datang, atasi hal itu dengan sikap sabar dan banyak berdoa.
10. Bersyukurlah
Jangan pernah lupa untuk mengucap syukur. Bersyukurlah atas semua rahmat yang kita terima, sekecil apapun rahmat itu. Semakin banyak rahmat kita kumpulkan, maka kita semakin sadar bahwa kita adalah orang yang beruntung.
(berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer